Cara Mengetahui IP dan Port Game Online Indonesia Mikrotik

Pada tulisan kemarin saya berikan cara mengatahui ip game online lost saga dengan memanfaatkan port yang ada untuk mendeteksi ip game lost saga. Cara tersebut memang sedikit sulit dan rumit, jika kita tidak mengatui port yang di gunakan. Cara mengetahui ip game berdasakan port game di mikrotik yang saya contohkan pada game lost-saga bisa di baca disini -> Mikrotik-Ip Game Lost Saga

Permasalahannya sekarang kita ingin mengetahui ip sebuah game dan portnya sementara kita tidak memilik referensi lain terhadap ip game dan port game tersebut, agar dapat di gunakan di mikrotik.
Cara termudah saya kira adalah dengan melakukan tourch di mikrotik terhadap client yang menjalankan game online. Di bagian tource tersebut kita bisa melihat Destination ip source ip, destination port dan lain – lainnya.
Pada dasarnya fungsi tourch mikrotik inilah yang banyak di gunakan untuk mencari tahu ip dan port sebuah service yang berjalan di client warnet yang menggunakan mikrotik sebagai routernya.
Caranya :
Jalankan game online indonesianya terlebih dahulu.
Klik menu TOOLS -> pilih TOURCH -> pilih INTERFACE LAN -> pada SOURCE ADDRESS isikan ip yang ingin di tourch untuk mengetahui ip dan port yang di gunakan oleh game online yang sedang di jalankan.
Atau bisa juga dengan cara Klik kanan nama komputer client di queue simple -> pilih tourch
 cara tourch ip dan port game online indonesia
Ya seperti itulah  cara mengetahui ip address game online indonesia menggunakan mikrotik.

1 komentar:

www.mandailingnatal.com mengatakan... at 27 Juni 2012 pukul 02.17

makasih udah mengcopy tulisan saya mas :)
http://mandailingnatal.com/2012/01/23/cara-mengetahui-ip-dan-port-game-online-indonesia-mikrotik.php

kalau bisa tolonglah jangan di copy bulat bulat gitu. Ubahlah kata katanya.

Posting Komentar